Google+ BERKAS EDUKASI

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK

Kontributor : On 14.15.00

Berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Berdasarkan Permendikbud No. 24/2016. Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi ini untuk satuan pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK. Download file buku format PDF.

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK
Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK

Kutipan teks/keterangan dari isi berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi untuk SD-MI, SMP-MTs, SMA-MA, SMK-MAK:

Pendidikan merupakan salah satu strategi yang efektif untuk menanamkan dan membina nilai-nilai karakter antikorupsi bagi peserta didik, pada jenjang pendidikan dasar. Mereka merupakan generasi yang akan mengganti generasi sekarang yang menduduki berbagai jabatan, baik di pemerintahan maupun swasta. Melalui pendidikan, proses perubahan sikap mental akan terjadi pada diri seseorang. Dengan perubahan tersebut, diharapkan generasi muda secara sadar mampu menerapkan dan mengimplementasikan sikap dan perilaku antikorupsi.

Penanaman nilai-nilai antikorupsi menjadi lebih efektif apabila dilakukan sejak dini, baik melalui pendidikan informal (keluarga), formal (persekolahan), dan nonformal (masyarakat). Penanaman nilai tersebut di persekolahan dilakukan melalui pengintegrasian pendidikan antikorupsi (PAk) dalam proses pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) sebagai pengembangan pembelajaran tematik.

Pendidikan antikorupsi yang diintegrasikan pada pembelajaran PPKn dilaksanakan di satuan pendidikan tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK secara berkelanjutan, ditekankan pada pembentukan sikap dan perilaku tanpa meninggalkan pengetahuan dan keterampilan, serta pengembangan keteladanan antikorupsi. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan, pelaksanaan, serta penilaian proses dan hasil pembelajaran yang disusun berdasarkan peraturan yang berlaku.

Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi ini disusun sebagai bahan dan panduan bagi guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, dan Dinas Pendidikan dalam mengimplementasikan penanaman niliai-nilai antikorupsi pada pembelajaran PPKn berdasarkan kurikulum 2013 edisi revisi 2016, sehingga pendidikan antikorupsi di SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Dengan demikian, peserta didik lebih memahami makna tindakan koruptif, dan berani bersikap serta berperilaku antikorupsi.

    Download Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK/MAK

    Silahkan lihat preview salah satu berkas Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi dan download file buku selengkapnya pada link di bawah ini:

    Buku Model Pengintegrasian Pendidikan Antikorupsi untuk SMP/MTs



    Download File:

    1 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SD MI Kelas I.pdf
    2 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SD MI Kelas II.pdf
    3 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SD MI Kelas III.pdf
    4 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SD MI Kelas IV.pdf
    5 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SD MI Kelas V.pdf
    6 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SD MI Kelas VI.pdf
    7 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SMP MTs Kelas VII.pdf
    8 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SMP MTs Kelas VIII.pdf
    9 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SMP MTs Kelas IX.pdf
    10 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SMA MA SMK MAK Kelas X.pdf
    11 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SMA MA SMK MAK Kelas XI.pdf
    12 Model Pengintegrasian Pendidikan Anti Korupsi SMA MA SMK MAK Kelas XII.pdf

    Sumber: http://dikdasmen.kemdikbud.go.id

    Bagikan/Share halaman ini melalui Facebook

    Klik G+1 untuk merekomendasikan ke teman/rekan Anda

    Silahkan bagikan dan beritahukan atau rekomendasikan berkas ini ke teman atau rekan Anda melalui sosial media dengan menekan icon-icon di bawah ini. Terima Kasih.
    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »